Sembelih 44 Domba, DPC PKS Kaliwates Dapat Dukungan Dari Pengkurban

Share :

JEMBER – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kaliwates, Kabupaten Jember merayakan idul adha dengan menyembelih 44 domba. Pengurus DPC Kaliwates mendapatkan domba tersebut dari pengkurban untuk didistribusikan di wilayah kerjanya.

Ketua DPC PKS Kaliwates, Achmad Qomar Rifqy mengatakan bahwa hewan kurban yang dibagikan tidak semuanya berasal dari pengurus.

“Ada juga yang dari pak Rusdan, caleg terpilih pemilu 2024,” ujar Qomar, selasa, 18 juni 2024.

Qomar mengungkapkan, semua daging kurban tersebut dibagikan kepada pengurus ranting dan tim sukses di tingkat kelurahan atau tps.

“ini dalam rangka kami merawat anggota kami, meski tidak ada sapinya, setidaknya masih ada kambing yang bisa kami berikan untuk mereka,” ungkapnya.

Dia juga menyebut, pembagian daging kurban ini merupakan bentuk kedekatan PKS kepada masyarakat. Bahkan merupakan kedekatan PKS dengan sejarah bangsanya.

“Seperti yang disampaikan pak Hidayat Nur Wahid, bahwa pemimpin bangsa ini kan dari dulu selalu mensyiarkan idul adha dengan menyembelih hewan kurban dan membagikan daging kurban,” jelasnya.

Menurut Qomar, sebagai partai Islam, PKS tidak akan meninggalkan syiar islam, termasuk menyembelih hewan kurban dan membagikannya ke masyarakat.

“Tema kita tahun ini kan Semangat Berkurban, berarti semangat membuat perbaikan diri dan lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.[humas]